Kamis, 29 Desember 2011

Santa Ketinggalan Kereta

Tulisan 1 Bahasa Inggris Bisnis 1#

Film : Arthur Christmas
Sutradara : Sarah Smith
Produksi : Sony Pictures Animation/Columbia Pictures


Film animasi tiga dimensi ini dirancang untuk liburan seputar Natal. Dongeng Santa Claus diletakkan dalam fantasi anak-anak hari ini. Akan tetapi, sosok Santa tradisional dengan kereta luncur yang ditarik oleh tujuh rusa itu tidak ditinggalkan.

Keluarga Santa tetap tinggal di Kutub Utara bersama istri, dua anak, yaitu Steve dan Arthur, serta kakek Santa: Grandsanta. Santa Claus menggunakan teknologi ultracanggih untuk mengirim hadiah bagi dua miliar anak-anak di seluruh dunia dalam semalam. Santa tidak lagi menggunakan kereta kayu, tetapi pesawat superhebat untuk membagi hadiah bersama ribuan kurcaci.

Namun, dengan teknologi sedahsyat itu, masih ada juga seorang anak yang terlewat menerima kiriman hadiah. Steve menganggap satu anak itu tidak ada artinya dibandingkan 2 miliar anak yang telah menerima hadiah. Akan tetapi, tidak bagi Arthur. Dengan berbagai cara ia akan mengirim hadiah berupa sepeda kepada seorang anak di Inggris. Ia dibantu kakek Santa yang menggunakan kereta tradisional Santa yang ditarik tujuh rusa.


Sumber : Kompas, 4 Des'2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar