Senin, 11 Oktober 2010

Monitor keluar tampilan "No Video Input"

Tulisan Bahasa Indonesia 2

Saat Anda menyalakan komputer Anda, dan monitor Anda keluar bacaan "No Video Input"  pastinya Anda akan merasa kewalahan mengapa hal ini bisa terjadi?? bisa jadi Anda berfikir kalau ada kerusakan pada monitor Anda, hardisk, memory atau bahkan dari VGA nya. Semuanya sudah Anda lakukan mulai dari mencopot / memasang kembali hardisk dan memory Anda, lalu membersihkan semua body dalam pada CPU Anda agar tidak ada debu yang menempel yang dapat menghambat penyaringan udara yang masuk pada fan Melepas dan memasang kembali kabel monitor Anda yang terhubung dari monitor ke CPU siapa tau Anda mengira ada yang kendor. Hufh!! semua itu bisa diatasi dengan melakukan berbagai cara yang akan Saya berikan menurut pengalaman pribadi Saya sendiri. 

Langkah - langkahnya sbg :
  1. Cabut semua kabel yang terhubung pada CPU Anda.
  2. Buka casing CPU Anda dengan menggunakan obeng kembang.
  3. Bersihkan debu yang ada di dalam CPU Anda jika di dalam CPU Anda terdapat debu yang menempel, bersihkan dengan menggunakan tisu, atau kapas.
  4. Lepas Memory yang ada pada CPU Anda secara pelan - pelan.
  5. Ambil penghapus karet
  6. Kemudian gosok pada bagian memory yang berwarna kuning secara pelan - pelan
  7. Setelah itu pasang kembali memory Anda dengan memperhatikan lubang yang ada di memory karena bila lubang yang terdapat pada memory tidak pas saat di masukkan ke dalam slotnya maka memory tidak akan menekan dengan baik. Bisa dikatakan pemasangan memory tidak kenceng/pas. Maka dari itu pemasangan memory tersebut harus pas sampai keduanya benar - benar terpasang dengan baik.
  8. Setelah semuanya beres tutup kembali casing CPU Anda.
  9. Pasang kembali kabel - kabel yang ingin disambungkan pada CPU Anda.
  10. Kemudian nyalakan komputer dan monitor Anda.
 HhhMM semoga saran dari Saya ini setidaknya dapat membantu Anda untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Kurang dan lebihnya harap di maklumi. 

                                                                  Semoga Berhasil !!!!!

2 komentar: